Saturday, June 5, 2010

Fakta & Cerita Karakter Tokoh Kartun Jepang Doraemon

Doraemon diciptakan pada tahun 1969-1970 oleh Hiroshi Fujimoto (Fujiko F. Fujio - nama pena). Doraemon adalah robot kucing tak bertelinga yg datang dari masa depan pada abad ke-22, ia melakukan perjalanan balik ke masa lalu untuk membantu anak sekolah yg bernama Nobita Nobi. Doraemon dikirim kembali ke abad ke-20 karena cucu Nobita tidak bisa tahan melihat kakeknya menderita.

kucing doraemon asli


Juga dikenal dengan nama "Ding dong", ulang tahun Doraemon adalah 03/09/2112. Tinggi dia adalah 129,3 cm dan berat 129,3 kg.

Dia mampu berlari 129,3 km per jam dan dapat melompat 129,3 cm di udara. Doraemon memiliki saku dimensi-keempat yg kecil di bagian perutnya yang menyimpan banyak alat yang menakjubkan.

Warna asli Doraemon adalah kuning. Setelah mengetahui bahwa telinganya digigit tikus, ia menjadi depresi lalu menyelinap ke menara, di mana ia minum ramuan berlabel "kesedihan". Saat ia menangis, warna kuning kulitnya pudar dan suaranya juga berubah.

fakta tentang kartun doraemon


Doraemon membenci tikus dan ia takut pada tikus, telinganya dimakan oleh tikus. Nobita sering menggunakan tikus untuk mengambil gadget dari Doraemon.

telinga dan warna asli doraemon
Telinga dan warna asli doraemon

 Noramyako dolo adalah pacar Doraemon, tapi dia putus dengan Doraemon setelah tikus makan telinganya

Nobita Nobi

Nobita Nobi adalah salah satu karakter utama dalam cerita. Dia adalah seorang anak yang kurang bertanggung jawab dan selalu terlambat datang ke sekolah, ia sering diteriak oleh guru dan ibunya sendiri karena ia selalu mendapatkan nol dalam ujiannya. Nobita Nobi kemudian suka dibantu oleh Doraemon yang gadget canggihnya sering disalahgunakan oleh anak nakal ini.

tokoh karakter utama doraemon


Ia amat suka pada Shizuka dan sering mengganggu dia sewaktu dia sedang mandi. Sepertinya Shizuka terlalu polos untuk Nobita. Lagi pula, setiap kali Nobita jatuh ke dalam kesulitan, anak nakal ini selalu ingin Doraemon untuk mengeluarkan dia dari berbagai masalah.

Dorami Chan
Dorami adalah adik kecil yang lucu dari Doraemon. Dia tampak seperti Doraemon tapi dia tidak berwarna biru. Alasan mengapa dia tidak biru karena telinga dia tidak digigit oleh tikus. Dorami juga memiliki semua kemampuan yang kakaknya Doraemon miliki, termasuk kantong kecil menakjubkan miliknya yg berdimensi-empat.

Dorami amat baik, dia tidak seperti Doraemon yang suka kesal. Dorami tidak tinggal dengan Doraemon dan Nobita, dia tinggal bersama Sewashi (cicit Nobita di abad ke-22) dan hanya muncul ketika Doraemon tidak dapat mengendalikan situasi. Dia kadangkala membantu Nobita juga dan sering tampil sebagai robot yg lebih canggih dibandingkan dengan kakaknya Doraemon.

gambar adik doraemon dorami

Menurut data, Dorami lebih hebat dari Doraemon. Dorami mampu menghasilkan energi 10 000 tenaga kuda, dibandingkan dengan Doraemon yang hanya bisa menghasilkan 129,3 tenaga kuda.

Shizuka Minamoto

Shizuka Minamoto adalah satu-satunya gadis tokoh utama dalam komik. Shizuka merupakan seorang yang sangat baik dan pemaaf, oleh karena itu Shizuka banyak disukai oleh semua anak laki-laki terutama Nobita, Suneo dan Jyian. Dia juga seorang mahasiswa yang sangat baik dan selalu mendapatkan nilai yang sangat mengesankan. Shizuka hobi mandi.

kekasih doraemon


Meskipun Shizuka lebih memilih Dekisugi dibandingkan Nobita tetapi dalam cerita Shizuki sering tampil lebih bahagia hidup menikah di masa depan dengan Nobita.

Honekawa Suneo
Honekawa Suneo adalah seorang yang suka menipu dan berbohong. Pengetahuannya sangat lumayan karena ia sangat cerdas dan cerdik (tapi tidak dalam pekerjaan sekolah). Jyian adalah sahabatnya. Suneo suka kerjain Nobita dan membawanya ke dalam masalah. Dia sangat mahir membuat lelucon untuk mengerjakan teman temannya.

kisah cerita doraemon


Suneo juga secara diam-diam naksir pada Shizuka. Meskipun ia merupakan orang yg sombong dan pembual, kadang dia pun bisa menunjukkan sifat kebaikannya pada kejadian kejadian tertentu tapi sayangnya dia suka balik lagi ke sifatnya yg lama. Suneo berasal dari keluarga yg kaya dan selalu mengejek mainan murahan dari Nobita.

Takeshi Gouda – Gian

Takeshi Gouda, (umumnya dikenal dengan julukan Gian) adalah seorang 'preman' pengganggu. Dia kuat dan tangguh namun memiliki suara bernyanyi yang mengerikan. Ia sering cemburu pada Suneo dan Nobita karena semua hal yang mereka miliki. Ketika ia merasa cemburu dan tidak senang, dia sering mencuri barang-barang mereka dan menyiksa mereka.

kartun animasi doraemon


Dalam satu episode, Shizuka diberi apel Snowhite oleh Nobita, itu adalah gadget Doraemon yang dapat membuat orang jatuh tertidur setelah mencicipi apel tersebut. Mereka bisa bangun hanya setelah seseorang mencium mereka. Sayangnya, Gian lah yang memakannya dan Nobita dipaksa untuk menciumnya.

Gian suka membaca buku-buku komik, tetapi nilai-nilai sekolahnya mengerikan. Dia menguasai lingkungannya dengan paksaan dan kekuatan, dan dia juga merupakan kapten tim bisbol lokal - The Giants. Ibu dan ayahnya adalah orang-orang yang paling dia takuti.

Hidetoshi Dekisugi

Dekisugi adalah seorang anak yang tampan, sopan, berpenampilan baik, jago dalam olahraga dan semua kegiatan ekstra-kurikuler serta akademisi. Setiap gadis di lingkungannya suka dia tapi Dekisugi hanya menyukai Shizuka. Meskipun ia sangat populer tapi Suneo bahkan lebih populer karena Suneo suka membeli hadiah mahal dan hadiah untuk anak-anak lingkungan.


robot kucing

Nama Dekisugi adalah plesetan makna Jepang "lebih berbakat". Nobita sering berusaha untuk mencari cara agar dia dapat mengerjakan pekerjaan rumah sekolahnya untuk membuat hari dia di sekolah jauh lebih baik.

0 comments:

Post a Comment