Sunday, June 6, 2010

Fakta Menarik Tentang Karakter Kartun Mickey Mouse dan Donal Bebek

Saya yakin banyak dari kalian semua sudah familiar dengan karakter kartun terkenal, menarik, lucu dan menghibur Mickey Mouse dan Donald Duck. Berikut adalah beberapa fakta menarik tentang dua karakter kartun yang paling terkenal di dunia:

fakta mickey mouse dan donal bebek

Mickey Mouse memakai celana tanpa baju, sedangkan Donal Bebek memakai baju tanpa celana (Iyaa.. Saya juga tertawa setelah menyadari fakta ini). Meskipun Donal Bebek tidak pernah memakai celana, setiap kali dia keluar dari kamar mandi, dia selalu menutup bawah tubuhnya dengan handuk.

kartun karakter mickey mouse

Nama asli Mickey Mouse adalah Mortimer Mouse, tetapi istri Walt Disney Lilian tidak suka nama itu karena terdengar terlalu sombong dan mengusulkan nama Mickey sebagai gantinya. Donald bebek , dikenal luas karena sering cepat kesal dan memiliki temperamen yg meledak-ledak , ia memiliki nama lengkap yang banyak orang tidak tahu - Donald Fauntleroy Duck .

kartun karakter donal bebek

Menurut wikipedia , Mickey Mouse telah dinobatkan sebagai tokoh kartun paling populer sepanjang sejarah dan Donal Bebek menjadi nomor tiga setelah Bugs Bunny dari Warner Bros yang menempati posisi kedua .

kartun paling terkenal di dunia

Salah satu suara yg paling dikenal dari semua karakter animasi adalah suara Donal Bebek . Suara itu dilakukan oleh Clarence "Ducky" Nash sampai tahun 1983. Setelah itu , dari tahun 1985 dan seterusnya , digantikan oleh Tony Anselmo yang menjadi suara Donald (setelah dilatih oleh Nash). Suara asli Mickey Mouse adalah Walt Disney (1929 - 1946) sebelum diserahkan kepada Jimmy MacDonald ( 1946-1977 ) . Mickey Mouse juga merupakan karakter kartun pertama yg berbicara , kata-kata pertamanya adalah "Hot dog !" .

Beberapa frase favorit Donal Bebek diantaranya: “Aw Phooney!”, “What’s the Big Idea!?” dan “Hiya, toots!”. Kalimat favorite Mickey Mouse termasuk: “Oh boy!”, “See ya soon!”, “Gosh!”, “Aw, gee..” dan “That sure is swell!”.

tokoh kartun disney

Film pertama Donald adalah "The Wise Little Hen", pada tahun 1943 dan film pertama Mickey adalah Plane Crazy pada tahun 1928.

Pada taon 40an, Donal Bebek sangat populer (bahkan lebih populer dari Mickey Mouse) sehingga Donal tampil di film kartun lebih banyak dari Mickey.

kartun donal bebek dan mickey mouse

Ada kalimat populer dan menarik berbunyi seperti ini: Donald Bebek mewakili 'siapa kita', sedangkan Mickey Mouse mewakili 'siapa kita seharusnya'.

Film pendek Mickey, Lend a Paw menerima Academy Award sementara film pendek Donald, Der Fuehrer's Face memenangkan Academy Award untuk Film Pendek animasi pada tahun 1943.

Mickey Mouse (1978) dan Donald Duck (2005) keduanya memiliki bintang di Hollywood Boulevard Walk of Fame. Mickey Mouse adalah maskot untuk Walt Disney Company, sedangkan Donal Bebek merupakan maskot dari University of Oregon.

0 comments:

Post a Comment